Demi Meminang Janda Pujaan Hati, Sopir Truk Nyamar Jadi Anggota TNI

Sopir truk yang nayamar sebagai anggota TNI

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Sopir truk Agusrianto (55) kini berurusan dengan polisi. Demi seorang janda, dia nekat mengaku anggota TNI.

Korban berinisial BR (54) akhirnya terpikat. Pernikahan pun selesai digelar. Meski hanya berstatus nikah siri, namun Agus nama karibnya, mampu membujuk BR agar menggadaikan kalung emas seberat 9 gram milik istri sirinya itu.

Beberapa hari kemudian, BR mulai curiga. Sebab, suaminya itu tak pernah sekalipun memberikan dia uang jajan. Dia juga tak pernah kelihatan masuk kantor. Kemudian BR menyelidiki suaminya, apakah betul seorang anggota TNI.

“Setelah istrinya curiga, lalu melapor. Agus pun langsung diamankan intel Kodim1404/Pinrang,” ucap Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara, Rabu, 27 Mei.

Lebih jauh, Dharma membeberkan, setelah korban dan pelaku diinterogasi, rupanya Agus juga melakukan penipuan kepada korban. Motifnya, dengan meminjam uang ke keluarga korban dengan alasan modal usahanya.

“Agus pinjam Rp2,5 juta. Janji mau kembalikan segera. Rupanya, uang itu dia pakai untuk modal nikah siri dengan BR,” bebernya.

Di hadapan polisi, Agus akhirnya mengakui perbuatannya.Dia mengatakan, sebenarnya selama ini dia hanya seorang supir truk dan tinggal di Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. “Saya cinta pak. Jadi saya berusaha untuk menikahinya,” aku Agus.

Dia juga mengakui, pernikahan Siri ini dia lakukan dengan BR di Sulili Kecamatan Paleteang, Pinrang, Selasa, 5 Mei 2020 ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...