Guru Ngadu Nasib jadi Artis, Pernah Bentuk Band Aliran Heavy Metal

Sandhi Hikmawan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sir Sandhi punya mimpi untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Meski ia tahu, caranya tak semudah membalikkan telapak tangan.

Dia adalah seorang guru di SMPN 1 Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Di balik sosoknya sebagai tenaga pengajar, dia juga aktif bermain musik sejak tahun 2009 bersama teman-temannya kala itu, bernama Abhe, Bro, dan Khaerul.

Namun ia kini memilih untuk bersolo karier. Sepak terjang untuk menjadi penyanyi masih ia rasakan hingga saat ini. Bentuk keseriusan Sandhi untuk mewujudkan mimpinya terlihat dan memberanikan diri untuk masuk ke dapur rekaman.

Di sana, Sandhi bersama adik kandungnya bernama Muh Abdhi Gazali Hs, dan Nur Layla Sari Hs membuat sebuah lagu berjudul “Hanya Dirimu” yang mendeskripsikan rasa cinta yang dimiliki seseorang sangat dalam.

“Lagu ini mengambil sudut pandang dari seseorang yang akan selalu menyerahkan diri kepada yang dicintai,” kata Sandhi, Kamis (28/5/2020).

“Direkam di Efx Studio. Lagu ini diproduseri oleh saya sendiri dibantu oleh dua adik kandung saya dalam aransemen. Abdhi juga yang mengisi instrumen keyboard dalam lagu ini. Sedangkan Layla sendiri yang mengisi vokal perempuan dalam lagu ini yang beraliran pop melow ini,” sambung Sandhi.

Pria kelahiran Ujung Pandang, 27 Januari 1992 ini mengakui dirinya tak memiliki latar belakang seni. Melainkan hanya seorang guru bahasa Inggris dan guru ekstrakulikuler, di sekolah tempat ia bekerja tersebut.

Komentar

Loading...