Kabar Terbaru Kapan Sekolah Kembali Dibuka

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makasar belum memastikan kapan siswa akan kembali belajar di ruang kelas, menyusul masih mewabahnya virus corona (Covid-19).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, mengatakan, meskipun jadwal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah dibuka, pihaknya tak berani memastikan kapan sekolah akan dibuka kembali.

"Termasuk Pak Menteri (Nadiem Makarim) mengatakan 'kita tidak berani memastikan kapan (sekolah) dibuka'," kata Rahman, Rabu (27/5/2020).

Rahman mengatakan, yang bisa menentukan adalah keputusan tim gugus pusat dengan mengacu pada pengendalian Covid-19.

"Kita menunggu keputusan Kemendikbud dari situ kita tindaklanjuti," ucapnya.

Sementara itu, ia mengatakan, saat ini, Pemkot tengah menyiapkan langkah-langkah antisipasi bila sewaktu-waktu peserta didik dikembalikan ke sekolah.

"Kalau anak-anak kembali ke sekolah harus menggunakan masker, mengatur jarak tertentu, disediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer atau sabun cuci tangan di setiap sudut sekolah. Itu yang kita sudah persiapkan sekarang," ujarnya.

Namun, Rahman kembali menegaskan bahwa keputusan mengembalikan peserta didik ke sekolah masih menunggu keputusan pusat."Itu secara nasional tidak bisa parsial- parsial," terangnya. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...