Kuburan Anak Gadis Dibongkar Orang Misterius

Polisi saat mengecek lokasi kuburan yang dibongkar di Desa Panji, Sukasada (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,SUKASADA– Warga di Banjar Dinas Mekar Sari, Desa Panji, Sukasada, Buleleng, Rabu (27/5) sore dibuat gempar.

Geger warga ini menyusul adanya insiden pembongkaran salah satu kuburan di Setra Desa Adat Panji oleh orang tak bertanggungjawab.

Meski taka kerugian materi, namun akibat peristiwa yang diakui warga baru pertama kali terjadi ini sempat membuat warga heboh.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, kuburan itu merupakan milik Made Nosen, 30, warga Banjar Dinas Abasan, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada. Ia menguburkan putrinya, Dita Asriani, 11, pada Selasa (26/5).

Putrinya meninggal karena mengalami kecelakaan tunggal. Saat itu putrinya terjatuh dari sepeda dan kepalanya membentur batu, sehingga mengalami luka parah yang memicu mendiang meninggal dunia.

Sekitar pukul 17.30 Rabu (27/5) sore, Made Karma, 35, warga Banjar Dinas Mekarsari, Desa Panji sempat datang ke areal setra.

Made Karma mengais sisa upakara yang sekiranya dapat digunakan pakan ternak.

Namun saat mengais sisa upakara, saksi Karma dikejutkan dengan kuburan yang liangnya menganga.

Baru pada Kamis pagi, ia menyampaikan pada pemilik kuburan. Peristiwa itu pun segera dilaporkan pada aparat desa dan pihak kepolisian.

Perbekel Panji Anom I Made Gina mengatakan, secara kedinasan setra berada di Desa Panji. Namun secara adat, Desa Panji Anom berada pada satu desa adat, yakni Desa Adat Panji. Saat terjadi upacara kematian, warga yang tinggal di wilayah Abasan, menguburkan jenazah di setra yang terletak di Mekarsari.

Artikel Asli > Sumber : Kuburan Anak Gadis Dibongkar Orang Misterius, Warga Buleleng Gempar

Komentar

Loading...