Pemerintah Adalah Pelayan Bagi Masyarakat, IDP; Berhenti jadi Pengamat, Saatnya Berbuat

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP),

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Pemerintah harus selalu hadir untuk melayani masyarakat meski dalam situasi tersulit sekalipun.

Hal tersebut menjadi satu permintaan yang ditegaskan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan sekaligus arahan pada Halal Bi Halal yang digelar secara virtual, Rabu (27/5) siang kemarin.

Bukan tanpa alasan, menurut bupati penerima penghargaan pelayanan publik terbaik ini, pemerintah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir di dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Untuk itu, kita sebagai orang-orang yang mendapat keistimewaan dan pengecualian dari Negara untuk tetap beraktivitas dan menjalankan tugas, harus selalu hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi di situasi sulit sekarang, justru pemerintah yang menjadi garda terdepan," tutur Indah.

Kendati meyakini pandemi segera berlalu, IDP ingin memastikan garis-garis pelayanan pemerintahan dan pembangunan harus tetap berlangsung.

"Oleh karena itu teman-teman yang selama ini karena alasan pandemi yang akhirnya tidak melakukan aktivitas perkantoran, saya harapkan kembali beraktivitas, sebab justru di saat-saat seperti ini kita harus hadir. Pak Gubernur juga sudah menyampaikan bahwa pemerintah dalam kondisi terberat justru harus berada di depan. Kita ini bukan pengamat, terlalu banyak kita diam mengamati, padahal kita ini pekerja dan pelayan masyarakat. Kondisi pandemi ini harus kita sikapi dengan bijak, jika kemarin-kemarin menjadi pengamat, maka saatnya untuk mengimplementasikan dan berbuat untuk masyarakat," tegas bupati kelahiran 1977 ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...