Pengunaan Rumah Ibadah, Gubernur Sulsel Tunggu Keputusan Pusat

Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah mengaku, masih menunggu keputusan pemerintah pusat untuk penggunaan rumah ibadah di Sulsel.

Pemprov Sulsel pun persiapkan diri demi menekan Angka Reproduksi (Rt Covid-19), karena katanya, dengan menurunnya Rt Covid-19 Sulsel bisa masuk dalam daftar uji coba new normal life.

"Makanya kita persiapkan, mudah-mudahan (Menuju New Normal Life). Kita sih optimis kita akan masuk juga dalam skenario uji coba," ungkap Nurdin Abdullah usia rapat di Posko Covid-19 Manunggal, Kamis sore, 28 Mei 2020.

Menurut dia, semua masjid-masjid jika diperlakukan new normal tetap mengikuti protokol kesehatan bahkan harus lebih ketat.

"Mudah-mudahan kita bisa turunkan menjadi di bawah satu (Rt Covid-19), sehingga kita bisa gunakan dan kita siapkan masjid-masjid," pungkasnya.

Sementara, Sekertaris Umum MUI Sulsel, Prof HM Ghalib berharap masyarakat bisa salat di masjid supaya kerinduan masyarakat bisa terobati.

"Kita tetap jaga jarak, kegiatan-kegiatan itu kita atur sedemikian rupa. Ceramah tidak terlalu panjang, salat juga tidak terlalu lama," kata Prof Ghalib, di Posko Covid-19 Manunggal.

Pihak MUI Sulsel mengaku sangat care dengan Pemprov Sulsel selama masa pandemi Covid-19 ini.

"Kami sangat merasa bersyukur karena selama ini selalu sejalan dengan Pemprov Sulsel," pungkasnya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...