Saleh Partaonan: Kenapa Tidak Sekalian Dibandingkan dengan Kematian akibat Perang Dunia II?

Kamis, 28 Mei 2020 13:49

Anggota DPR RI, Saleh Partaonan Daulay .

Ketiga, Saleh menilai bahwa pemerintah menjadikan penyelamatan ekonomi sebagai prioritas utama. Sementara, penanganan covid-19 hanya akan dilakukan sebagaimana penanganan penyakit-penyakit menular lain yang ada di Indonesia.

Hal itu menurutnya bertentangan dengan keputusan pemerintah yang telah menjadikan covid-19 sebagai bencana nasional. Dan, sampai saat ini gugus tugas menegaskan bahwa status bencana nasional itu belum berakhir.

“Kalau pak Mahfud meminta agar masyarakat tidak takut berlebihan, lalu kenapa sejak awal ini ditetapkan sebagai bencana nasional? Bukankah suatu bencana, apalagi itu statusnya bencana nasional, sangat wajar ditakuti dan dikhawatirkan?” tegasnya mempertanyakan.

Oleh karena itu, wakil ketua fraksi PAN DPR ini mendesak agar para pejabat pemerintah lebih bijak dalam memberikan pernyataan. Dengan begitu, masyarakat tetap punya optimisme dalam melawan Corona.

“Optimisme dan semangat masyarakat harus tetap dibangun. Karena dengan mereka dan bersama merekalah perlawanan terhadap Corona ini dapat dilakukan,” tandas wakil ketua MKD ini. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar