Soroti Lowong Jabatan di Pemkot Makassar, Legislator: Pelayanan Publik Kurang Maksimal

Kamis, 28 Mei 2020 20:51

Anggota DPRD Kota Makasssar Azwar ST

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makasssar Azwar ST mendesak Pj Walikota Yusran Jusuf segera mengisi jabatan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masing lowong.

Menurut Azwar pengisian jabatan kosong itu sangat urgent dilakukan demi stabilnya tatanan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Pengisian jabatan kosong sangat urgent dilakukan segera oleh pemerintah kota, apalagi untuk menyongsong new normal dan percepatan pemulihan kerja-kerja pelayanan di masyarakat pada masa yang berat ini akibat covid19,” tegas Azwar kepada fajar.co.id, Kamis (28/5/2020).

Ia kembali menekankan pelayanan publik tidak akan maksimal jika pucuk pimpinannya merangkap jabatan. Sehingga dinilai tidak akan fokus dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik dan terukur.

“Idealnya tidak boleh lagi ada pejabat pemkot yang rangkap jabatan, bagaimana mungkin bisa maksimal kerja melayani masyarakat kota Makassar kalau rangkap jabatan? Lagian Beberapa Undang-undang di negeri kita kan ruhnya menganjurkan untuk para pejabat itu tidak rangkap jabatan,” sambung legislator PKS itu.

Dengan begitu, Azwar meminta Pj Walikota untuk mengevaluasi kembali kinerja jajarannya. Yang terindikasi tidak becus dalam melayani segera dievaluasi demi kemaslahatan rakyat secara keseluruhan.

“Pak Pj mesti melakukan segera evaluasi dan Job fit, yang punya raport kinerja buruk ganti saja, yang punya indikasi terlibat politik praktis geser saja. Saya kira tidak sulit mencari tahu itu. Apalagi salah satu amanat negara atas penunjukkan Pj itu adalah agar dapat menjaga netralitas aparatur daerah di wilayahnya,” pungkas Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan itu.

Komentar


VIDEO TERKINI