Akhir Juni, 500 TKA Tiongkok Berdatangan di Indonesia

Jumat, 29 Mei 2020 09:42

ilustrasi-- TKA Tiongkok. (Prokal.co/JPG)

Selain untuk stainless steel, nikel juga merupakan bahan utama dari lithium baterai yang merupakan komponen utama dari mobil listrik dan hampir seluruh peralatan elektronik yang memerlukan baterai.

“Yang kita butuhkan adalah investasi hilirisasi di sektor ini. Inilah yang saat ini sedang kita dorong. Mulai 2014, investasi di sektor hilirisasi nikel untuk stainless steel mulai mengalir, seiring dengan dilarangnya ekspor bijih nikel,” katanya.

Oleh karena itu, persiapan sumber daya manusia untuk menyambut hilirisasi bahan material untuk lithium baterei pun disiapkan sejak dini.

Mulai tahun ini, tepatnya setelah normalisasi restriksi akibat pandemic COVID-19, akan ada tambahan pengiriman 500 orang mahasiswa dengan target 3.000 orang sampai dengan 2024 untuk program S-1, S-2, S-3 dan program kejuruan.

“Nantinya lebih banyak sumber daya manusia akan mendapatkan pelatihan kejuruan atau melanjutkan pendidikan tinggi dan mendapatkan transfer of knowledge dan transfer of technology yang akan bermanfaat bagi Indonesia untuk leap frog dalam pengembangan industri ke depan,” kata Jodi. (ant/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar