Buat Barcelona! Tidak Ada Tawar Menawar untuk Lautaro Martinez

Lautaro Martinez/EFE/EPA/MATTEO BAZZ

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan akhirnya mengkonfirmasi kesiapan mereka melego Lautaro Martinez. Tapi, syaratnya berat. Nerazzurri hanya akan melepas bomber andalannya pada klub yang bersedia membayar tunai sebesar Rp1,8 triliun.

Direktur Inter, Piero Ausilio secara terbuka mengatakan sejumlah klub sudah mengubungi mereka terkait Lautaro Martinez. Yang getol menurutnya adalah Barcelona yang kini mencari pengganti Luis Suarez.

Namun, Ausilio memastikan tidak akan melakukan negosiasi jika itu bukan terkait klausul rilis sang pemain. “Banyak klub yang menghubungi kami, terutama Barcelona, ​​tetapi satu-satunya cara dia pergi adalah dengan klausul rilis,” tegas Ausilio kepada Sky Sport Italia.

Dalam situasi pandemi virus corona seperti saat ini, permintaan Inter jelas sangat berat. Seperti diketahui, klausul rilis bomber Argentina itu adalah 111 juta euro (Rp1,8 triliun). Dan Barcelona dipastikan akan kesulitan membayar klausul itu secara tunai.

Apalagi, selain Martinez, mereka juga berupaya memulangkan Neymar dari PSG. Tidak mengherankan jika Raksasa Catalan mencoba untuk menegosiasikan kesepakatan yang melibatkan pertukaran pemain serta sejumlah uang tunai.

“Kenyataan dari situasi dengan Martinez adalah bahwa hanya ada satu jalan untuk membawanya pergi dari Inter dan itu adalah untuk membayar klausul rilis,” katanya dikutip dari Football Italia.

Ausilio sadar bahwa tuntutan mereka sangat berat. “Ini adalah klausa yang diketahui semua orang, tidak ada gunanya bersembunyi. Ini adalah klausa yang sulit karena memiliki tenggat waktu tertentu dan beberapa tuntutan yang sangat tepat,” jelasnya.

“Pertama dan terpenting, klausul ini berakhir pada awal Juli, jadi tidak berlangsung lama. Ini satu-satunya cara yang mungkin saat ini bahwa kami tidak akan melihat Lautaro Martinez di Inter musim depan,” lanjutnya.

Ia menegaskan, sejak awal tidak berniat menjual Martinez. Makanya, belum ada pembicaraan serius dengan klub mana pun terkait tandem Romelu Lukaku tersebut. Sebaliknya, Inter berusaha menambah kekuatan mereka musim panas mendatang.

“Kami tidak membahas masalah Lautaro dengan siapa pun, karena cukup sederhana kami mengandalkannya. Ia adalah aset penting bagi klub dan jangan lupa bahwa ia masih memiliki sisa dua tahun pada kontraknya dengan Inter. Kami tidak memiliki niat untuk menjual pemain terbaik kami, tetapi lebih untuk memperkuat diri di pasar,” kata Ausilio.

Selain Barcelona, duo Inggris, Chelsea dan Manchester United juga tertarik membeli penyerang 22 tahun itu. Jika Barca tidak mampu memenuhi permintaan Inter, Chelsea ataupun MU bisa saja menelikung mereka.

“Banyak klub menghubungi kami untuk membahas Lautaro. Di antara mereka, yang paling pasti adalah Barcelona. Kami memiliki hubungan yang baik dan bersahabat dengan mereka. Saya tidak akan menyamarkan semua itu, sama seperti Barcelona tahu betul apa tujuan kita. Inter tidak berniat menjual Lautaro Martinez. Ada klausa dan itulah satu-satunya pilihan. Saya pikir saya sudah jelas,” kunci Ausilio.

Akhir pekan lalu, beredar kabar bahwa Martinez sudah hampir pasti akan bergabung dengan Barca. Klub La Liga itu diklaim sudah melakukan negosiasi dengan Inter dalam beberapa pekan terakhir.

Sang pemain juga disebut-sebut sudah ingin pindah. Itu setelah Lionel Messi yang menjadi tandemnya di timnas Argentina sudah menghubunginya dan mengajaknya bergabung di Camp Nou, musim panas ini. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...