Golkar Sulsel Memanas, NH Copot Plt Ketua Golkar di Daerah

Beberapa Politisi Golkar Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Golkar Sulsel memanas jelang musda DPD I. Sejumlah pelaksana tugas (Plt) ketua partai beringin di daerah diganti.

Pencopotan pelaksana tugas ketua tidak hanya terjadi di Kabupaten Takalar. Juga di daerah lainnya. Seperti di antaranya, Sinjai (Iskandar Zulkarnain Latif), Gowa (Hoist Bachtiar).

Bahkan, beredar kabar, Plt ketua DPD II Golkar Palopo Armin Mustamin dan Plt Ketua DPD II Golkar Luwu, Madjid Tahir masuk daftar yang akan dicoret.

Intinya, dari enam Plt ketua DPD II Golkar di Sulsel l, hanya Plt Ketua DPD II Golkar Bantaeng, Arfandy Idris yang bakal bertahan.

Pergantian ini pun disebut melanggar surat DPP Golkar yang mengintruksikan agar masa tugas Plt diperpanjang. Di mana, surat itu diteken langsung Airlangga Hartarto, Kamis (30/4/2020) lalu.

Dikonfirmasi soal pencopotannya, Plt ketua DPD II Golkar Gowa, Hoist Bachtiar membenarkan. Namun secara fisik belum ia menerima surat tersebut.

Terpisah, Iskandar Zulkarnain Latif selamai juga dipercayakan sebagai Plt Ketua DPD Golkar Sinjai juga telah menerima surat pencopotannya lewat surel (online).

"Maaf saja, kami menamai ini Nurdin Halid (NH) melakukan politik bumi hangus kepada beberapa ketua Golkar Kabupaten disinyalir karena mereka menolak memberi dukungan tertulis kepada adiknya sebagai pelanjut ketua golkar Sulsel," tegasnya kepada FAJAR.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...