Hampir Setiap Tahun Kebakaran Melanda Rumah di Sekitaran Sukamaju

Reaksi korban dan warga saat kebakaran terjadi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Sukamaju dan sekitarnya, ternyata kerap jadi langganan peristiwa kebakaran. Bahkan, nyaris setiap tahun terjadi.

Salah seorang warga, Astuti, mengungkapkan, kebakaran kerap terjadi. Apalagi lokasi rumah tersebut saling berdempetan, dan material rumah di sana lebih didominasi oleh bangunan kayu.

“Sudah empat terjadi kebakaran di Jalan Sukamaju dan sekitarnya. Tepatnya pada tahun 2015, 2017, 2018, dan yang terakhir di 2020 ini,” katanya kepada Fajar.co.id, Jumat (29/5/2020).

Di tahun 2020 ini, kata dia, rumah milik tetangganya bernama Hakim Daeng Nompo yang ludes dilahap api sejak sekitar pukul 12.30 Wita tadi.

Diduga api pertama kali muncul dari lantai dua rumah tersebut. Sementara sang pemilik rumah yang ditinggali oleh tiga orang lebih, sedang berada di lantai satu.

Mereka tak menyadari, rupanya sudah ada kobaran api yang menyala di lantai dua rumah kayu tersebut. Pantauan di lokasi, petugas Damkar Makassar dibantu warga sekitar saling bahu-membahu memadamkan api.

Petugas memadamkan api menggunakan air dari mobil pemadam miliknya. Sedangkan warga sekitar menyiram menggunakan air kanal yang berada tepat di depan rumah tersebut.

“Informasi di sini, api berasal dari bagian belakang pada lantai dua rumah tersebut. Diduga karena listrik. Sementara pemilik rumah sedang berada di lantai satu,” katanya di lokasi kejadian, Jumat (29/5/2020).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...