Ini Jabatan dan Pangkat Terakhir Ruslan Buton sebelum Dipecat dari TNI

Jumat, 29 Mei 2020 14:48

Panglima Serdadu Eks Trimata Nusantara, Ruslan Buton ditangkap polisi pada Kamis (28/5) siang. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Merdisyam mengatakan saat ini Ruslan alias Ruslan Buton sudah dibawa ke Jakarta. Dia dibawa untuk diperiksa di Mabes Polri.

“Jumat ini sudah dibawa ke Jakarta. Dari polda hanya membantu dalam penangkapan,” ujar Merdisyam ketika dikonfirmasi, Jumat (29/5).

Jenderal bintang dua ini menerangkan, Ruslan yang merupakan pecatan TNI itu ditangkap tanpa perlawanan dan bersikap kooperatif.

“Yang bersangkutan kooperatif saat diamankan,” kata kapolda.

Diketahui, Ruslan Buton ditangkap oleh tim gabungan Satgassus Merah Putih bersama Polda Sulawesi Tenggara, dan Polres Buton pada Kamis (28/5) pukul 10.30 waktu setempat.

Ruslan ditangkap setelah video berisi rekaman suaranya viral di media sosial karena ‎meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur di tengah pandemi COVID-19.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan pun telah membenarkan adanya penangkapan pada Ruslan Buton.

Menurutnya selain kepolisian, sejumlah anggota Mabes TNI AD juga terlibat dalam penangkapan itu.

Pelaku ditangkap di Jalan Poros, Pasar Wajo Wasuba Dusun Lacupea, Desa Wabula 1, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada Kamis (28/5/2020) kemarin,” kata Ferry dalam keterangannya, Jumat (29/5).

Dalam penangkapan itu, tim menyita sebuah telepon genggam beserta SIM card dan satu kartu tanda penduduk (KTP) milik Ruslan Buton.

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar