Mahfud MD Samakan Corona Sebagai Istri, UPTD PPA Sulsel: Bijaksanalah Menyimak Isinya

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan dirinya tidak melihat bahwa MUI kecewa dengan sikap pemerintah. (Miftahulhayat/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Belum lama ini pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD yang menganalogikan corona sebagai istri menuai pro kontra di tengah masyarakakhususnya perempuan.

Seperti Solidaritas Perempuan yang mengecam dan menilai pemerintah memilki daya pikir yang dangkal dalam memecah persoalan Covid-19 dan menunjukkan pola pikir seksis dan misoginis pejabat publik.

Namun berbeda dengan Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Sulsel, Meisy Papayungan yang mengungkapkan masyarakat sebaiknya dapat lebih bijaksana dalam menyimak isi dan pesan yang dilontarkan Mahfud MD.

“Kalau kita lihat secara utuh pernyataan Pak Mahfud MD itu mungkin sebagian orang melihat ini candaan karena ini meme ilustrasi, tapi kalau kita liat secara utuh sebetulnya kalau saya. Kita lihat apa yang mau dia sampaikan karena ini kebetulan saja dia pake istilah istri supaya menarik orang baca,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya pernyataan pejabat publik itu lebih mengajarkan masyarakat agar menerima keberadaan dan berteman dengan virus corona.

“Tidak semua kondisi keadaan menghadapi corona bisa kita kendalikan sepenuhnya sesuai dengan upaya maksimal yang kita lakukan, jadi pemerintah sudah upaya maksimal untuk mengontrol untuk menanggulangi masalah ini tetapi kalau dia tidak bisa dihilangkan sama sekali maka tidak ada pilihan lain untuk harus menghadapi dan bersiap untuk itu. Tapi menurut saya juga mungkin pemilihan istilahnya yang kurang tepat,” jelas Messi pada Fajar.co.id.

Komentar

Loading...