Messi Kecewa

Lionel Messi/Marcelo Endelli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi bisa fokus sepenuhnya membantu Barcelona di La Liga dan Liga Champions di sisa musim ini. Itu setelah Copa America yang rencananya digelar di Argentina dan Kolombia ditunda hingga Juni dan Juli tahun depan.

Meski begitu, Messi tak sepenuhnya puas apalagi senang dengan situasi ini. Sebaliknya, menurut kapten Barcelona itu, dirinya sedikit kecewa dengan penundaan Copa America tersebut.

Hanya saja, itu kata dia merupakan opsi terbaik di tengah merebaknya COVID-19. “Menunda Copa America adalah kekecewaan besar, tetapi tentu saja itu masuk akal dan paling logis,” kata kapten Argentina tersebut dikutip dari AFP.

Tidak seperti di klub, Messi belum mempersembahkan satu pun gelar untuk negaranya di level senior. Prestasi terbaiknya hanya meraih gelar Piala Dunia U-20. Makanya, ia mengakui perhelatan Copa mendatang akan sangat besar artinya.

“Copa akan menjadi acara besar bagi saya tahun ini dan saya benar-benar berharap untuk bermain lagi. Sulit ketika saya mendengar tentang penundaan itu, tetapi saya memahaminya dengan baik,” tandasnya.

Messi memimpin Argentina lolos hingga ke babak semifinal Copa America 2019. Sebelum itu, ia sempat membawa negaranya melenggang ke final tiga kali dan seluruhnya menelan kekalahan di partai puncak. Ia juga sempat memimpin La Albiceleste ke final Piala Dunia 2014 dimana mereka dikalahkan Jerman. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...