Peringati Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, Begini Agenda Aksi Kemenpan RB

Plt Deputi RB Kunwas, Jufri Rahman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setiap 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Tak hanya itu, bulan Juni merupakan bulan kelahiran tokoh proklamtor sekaligus Presiden pertama Indonesia, IR Soekarno, tepatnya 6 Juni 1901 di Surabaya.

Untuk memperingati Hari Lahir Pancasilan dan Bulan Bung Karno berbagai agenda aksi dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Plt Deputi RB Kunwas, Jufri Rahman pun ditunjuk sebagai Ketua Panitia Hari Lahir Pancasila yang dirangkaikan dengan Juni Bulan Bung Karno. Staf Khusus Menteri, Brigjen Pol. Rakhmad Setiadi dan Kombes Pol Tony Surya Putra juga ambil bagian untuk menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang digelar.

Jufri menjelaskan berdasarkan Surat Edaran Kepala BPIP Nomor 4 Tahun 2020 tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020, ditetapkan tema tahun ini adalah Pancasila dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya pemasangan baligho besar pada beberapa titik dan penayangan cuplikan film dokumenter di videotron Jakarta, Sabang, Makassar, Manado, dan Merauke.

“Kami akan memasang standing banner dan banner yang berisi kalimat bijak para tokoh tentang Pancasila,” ungkap Jufri, Kamis (28/5/2020).

Puncak kegiatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020 akan dilaksanakan upacara secara online. Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri Menteri PAN RB bersama pejabat eselon I dan II lingkup Kemenpan RB sebagai peserta upacara.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...