Sindir Roy Suryo, Darwis Triadi: Ngaku Pakar Cuma Bisa Ngomong Doang

Darwis Triadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, menyindir video ucapan Idulfitri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Roy menyebut seluruh aksesoris yang terekam dalam video baik makanan, minuman, alat makan, hingga panci merupakan properti syuting belaka.

"Tweeps, Makanya karena saya masih yakin Pak @jokowi & Ibu Iriana juga baru ber-Lebaran mulai hari ini, maka Semua Makanan, Minuman, Ketupat, bahkan Tempat Lauk di belakang itu hanya 'Asesoris shooting / Property' saja, karena secara Teknis Fotografis shooting dilakukan Siang Hari," demikian isi cuitan Roy menganalisa video ucapan lebaran Presiden Jokowi.

Sindiran Roy itu mengundang tanggapan berbagai pihak. Salah satunya datang dari fotografer kawakan, Darwis Triadi. Ia balik menyindir Roy Suryo dengan sebutan pakar tanpa karya dan komen orang galau.

"Orang yang ngaku pakar tapi cuma bisa komen dan analisa yang blm tentu pas, kalo pakar foto sebaiknya harus disertai jago foto paling enggak ada hasil terlihat. Ini banyak terjadi di Indonesia, ngaku pakar cuma bisa ngomong doang. Kapan negeri kita mau maju kalo makin banyak orang seperti ini," tulis Darwis di laman Instagram miliknya.

Tak sampai di situ, tanpa menyebut nama, Darwis juga menyebut jika seseorang punya keahlian sebaiknya digunakan untuk kemaslahatan umat manusia, bukan malah membuat perkara yang tak berguna.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...