Sudah 4 Hari Sejak Pagi Sampai Sore, Korban Tenggelam di Mamuju Masih Nihil


FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Pencarian Syafruddin masih nihil. Setelah empat hari lamanya, Tim Basarnas dan pihak terkait mengarungi Sungai Maloso, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Keberadaan pria 43 tahun itu belum diketahui sejak Senin, (25/5/2020) sampai hari ini. Sebelumnya korban sempat kabur saat aparat kepolisian dari Polres Polman bersama Unit Resmob Direktorat Krimum Polda Sulbar menggrebek aksi judi sabung ayam. 

Kepala Basarnas Mamuju, Djunadi mengakui sampai hari ini belum ada perkembangan atau pun tanda-tanda keberadaan Syafruddin di sungai tersebut.

“Sudah empat hari kami cari tapi belum ada perkembangan (masih nihil). Kami cari setiap pagi mulai pukul 06.30 hingga sore pukul 18.00 Wita. Besok akan dilanjut,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (28/5/2020).

Saat hari sudah malam, pihaknya memilih istirahat sembari mengatur strategi untuk kembali mencari Syafruddin sampai ketemu. Sebelumnya, korban bersama rekan-rekannya, Zainuddin, Uci, dan Anwar lari dari kejaran petugas di sungai tersebut.

Anwar dan dua temannya itu ikut melompat dan menyeberangi sungai. Dia juga mengaku melihat Syafruddin ikut melompat ke sungai tersebut. Namun gagal dilewati.  

“Saya lihat dan dengar Sapa (Syafruddin) sempat meminta pertolongan sekitar 5 meter dari tepi sungai, kemudian saya mencoba membantu dengan mengambilkan kelapa kering sebagai alat bantu berenang namun keburu tenggelam dan menghilang,” Kata Anwar. (ishak/fajar)

Komentar

Loading...