Terima 245 Usulan Baru PSN, Jokowi Minta Kalkulasi Secara Rinci

Infrastruktur menjadi andalan investasi di Jatim. (DOK/JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKaRTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa telah menerima usulan baru untuk proyek strategis nasional (PSN) yang berjumlah 245 proyek. Dirinya pun meminta agar hal itu diperhitungkan secara matang.

“Usulan 245 PSN baru saya minta untuk betul-betul dilihat di lapangan dihitung dikalkulasi secara rinci,” kata dia dalam Ratas Evaluasi PSN untuk Pemulihan Ekonomi Nasional Dampak Covid-19 melalui telekonferensi pers, Jumat (29/5).

Pasalnya, sebelum ini, PSN yang dimulai pembangunannya pada 2016 pernah di revisi beberapa kali, yang saat ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 56 Tahun 2018 dengan jumlah proyek sebanyak 223 dan 3 program. Di mana sepanjang 2019 lalu, sudah ada 30 PSN yang rampung dan dari 2016 hingga 2019, totalnya 92 proyek.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta kepada seluruh jajarannya agar dapat melihat dan memprioritaskan proyek mana yang dapat memiliki nilai tambah kuat untuk perekonomian nasional.

“Mana yang direkomendasi dan mana yang tidak di rekomendasi, prioritas proyek yang memiliki daya ungkit besar kepada ekonomi pasca pandemi saya kira sangat penting untuk kita dahulukan,” ujarnya.

Untuk proyek-proyek yang sedang berjalan, dia meminta agar tetap difokuskan penyelesaiannya. Sebab, agenda strategis tersebut dapat berdampak besar bagi kehidupan rakyat yang tidak boleh dilupakan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...