170 Kluster Rapid Test Dirawat di Hotel Remcy, Ada Bayi 3 Bulan hingga Lansia 65 Tahun

ILUSTRASI. Total kasus positif covid-19 di Indonesia mencapai angka 10.118 pada Kamis (30/40 (SOFYANSYAH/RADAR BOGOR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam percepatan penanganan Covid-19, Tim Gugus Covid-19 Sulsel hadir dengan program Wisata Covid-19 dengan menempatkan pasien di hotel untuk dilakukan isolasi mandiri.

Hotel Remcy yang berada di jalan Boulevard Kota Makassar menjadi salah satu hotel yang dipilih sebagai rujukan program wisata Covid-19.

Astati Madamin, Koordinator Penanggung jawab Hotel Remcy, mengatakan, Hotel Remcy dikhususkan untuk peserta yang didapati berdasarkan kasus yang ditemukan dari hasil Rapid Test. Hingga kemarin, Astati mengaku 170 orang telah ditampung di hotel tersebut.

"Klusternya di sini kluster rapid massal. Rapid massal itu dilakukan di pasar-pasar, kemudian di pompa bensin, parkir, itu rapid massal. Kemudian terakhir kita ada rapid tingkat RT/RW," kata Astati, Jumat (29/5/2020).

"Di sini kurang lebih 164, tambah lagi yang ODP, berarti totalnya 170" sambungnya.

Adapun peserta karantina yang diterima pihaknya, kata Astati, didominasi usia muda dan dewasa. Usia paling maksimal yang diterima pihaknya, yakni usia 65 tahun.

"Pernah kita terima yang 65 tahun, itu yang paling tua. Itu kisaran 25 sampai 60-an yang kita terima di sini. Itu rata-rata memang usia dewasa yang 30-an sampai 50-an.

Bahkan, Astati mengaku pernah menerima bayi berusia 3 bulan, yang reaktif Rapid Test Covid-19 dan anak-anak yang umumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...