Bahas Masalah Tanah 12 Meter Persegi di Momen Lebaran, 2 Keluarga Nyaris Adu Jotos

Polisi berusaha mendamaikan dua keluarga di Jl Barukang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dua keluarga di Jalan Barukang, Kota Makassar terlibat cekcok. Sebidang tanah seluas sekitar 12 meter persegi disoal. Persengketaan itu jadi biang masalah.

Beberapa orang dari pihak keluarga Sabuddin Daeng Nassa dan keluarga almarhum Idris tak saling akur. Sengketa tanah yang sudah berlangsung sejak lama itu, membuat beberapa di antara mereka nyaris adu fisik.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam, (29/5/2020) sekitar pukul 22.50 Wita. Pantauan di lokasi saat itu, salah satu anggota keluarga dari pihak Sabuddin yang dalam keadaan setengah telanjang sempat mengamuk dari dalam rumah.

Informasi yang beredar, pria itu diduga baru saja meminum minuman keras dan kembali membahas masalah sengketa tanah tersebut. Dari dalam rumahnya, dia mengamuk bahkan nyaris adu fisik dengan lawan sengketanya itu. Apalagi lokasi rumah dua keluarga yang berselisih itu saling bertetangga.

Untungnya, ada beberapa anggota keluarga lain yang berupaya menenangkan pria setengah telanjang tersebut. Apalagi di lokasi itu juga sudah ada personil dari Tim Respon Angngaru Sabhara Polres Pelabuhan, yang turun mengamankan perselisihan sesama keluarga itu.

"Kalau masalah sengketa tanah, pasti sertifikat yang berbicara. Pihak yang di dalam (pihak keluarga alm Idris) sudah melapor, dan saya tunggu mediasinya. Nanti setelah mediasi, barulah diketahui milik tanah 12 meter ini," kata Arfan, salah satu anggota keluarga yang bersikukuh itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...