Dirjen Vokasi Resmikan Peluncuran Prodi S2 Terapan, Salah Satunya Politani Pangkep

Sabtu, 30 Mei 2020 19:57

Politani

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi launching Pembukaan Program Studi Magister Terapan pada empat politeknik secara virtual.

Pembukaan Program Studi (Prodi) ini menggenapi 23 politeknik, universitas dan institut di seluruh Indonesia yang memiliki program S2 Terapan.

Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) juga salah satu diantara 43 Politeknik Negeri di Indonesia yang sudah membuka prodi S2 Terapan, yakni prodi Ketahanan Pangan.

Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan menyebut, Prodi S2 Terapan Ketahanan Pangan ini menawarkan enam konsentrasi, diantaranya, Konsentrasi Teknologi Produksi Tanaman, Konsentrasi Teknologi Sumber Daya Pangan Akuatik, Konsentrasi Teknologi Industri Pangan, Konsentrasi Teknologi Kemaritiman, Konsentrasi Bisnis dan Tata Niaga Pangan, Konsentrasi Teknologi Produksi Ternak

Sementara itu, ketua Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI), Dr Zainal Arief, mengungkapkan bahwq, Prodi S2 Terapan di Politeknik negeri ini bermula dibuka di beberapa Politeknik, yang kemudian pada akhirnya semakin banyak politeknik negeri yang turut membuka prodi S2 Terapan.

“Ini membuktikan bahwa Politeknik Negeri di Indonesia semakin kuat dan menyatukan visi untuk terus melakukan pengembangan dan meningkatkan kualitas lulusan,” paparnya.

Lanjut dijelaskan bahwa, Program Studi Magister Terapan dikembangkan dengan model Rekayasa Teknologi Berbasis Penyelesaian Permasalahan atau Engineered Technology Based Problem Solving.

Komentar


VIDEO TERKINI