#DirutBokep hingga #BoikotTVRI Trending, Anak Buah AHY: Apa Tak Ada Kandidat Lain yang Lebih Pantas kah?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Polemik pengangkatan Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama TVRI masih menjadi sorotan publik.

Di dunia maya, khususnya Twitter cuitan terkait pengganti Helmy Yahya ini menjadi trending. Tagar #DirutBokep bahkan menjadi populer di Indonesia dengan cuitan 12,8 ribu kali.

Beberapa hari setelah dilantik, tagar #BoikotTVRI juga mendominasi lini masa Twitter.

Kekecewaan publik atau warganet kepada Iman Brotoseno melihat riwayat pekerjaan yang pernah dijalani Iman Brotoseno, ia sudah malang-melintang di dunia media, sineas, dan periklanan Indonesia.

Namun yang paling disoroti adalah riwayat karir Iman yang pernah menjadi kontributor Majalah Playboy Indonesia.

Majalah Playboy Indonesia adalah sebuah majalah dewasa yang pernah terbit dalam kurun waktu April 2006 hingga Maret 2007 lalu.

Pasalnya, Iman disebut memiliki latar belakang sebagai kontributor majalah dewasa Playboy yang pernah ditolak keras juga oleh FPI.

Politisi Demokrat, Jansen Sitindaon menjadi salah satu orang yang mempertanyakan kepantasan Iman untuk menjadi Dirut TV Nasional jika melihat rekam jejak tersebut.

"Duhh.. Benar ini? Apa tak ada kandidat lain yang lebih pantas kah? TVRI ini. TV Nasional yg dibiayai uang publik. Kalau tadi TV Swasta terserahlah. Kalau gininya gantinya ngapain @helmyyahya capek-capek diganti ya? Baiknya komisi 1 Fraksi @PDemokrat segera pertanyakan ini. Biar jelas," tweet Jansen, Kamis (28/5/2020).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...