Program Rekreasi Covid-19 Ditutup, Dinkes: Kita Sudah Capai Target

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Per 6 Juni 2020 Program Rekreasi Covid 19 ditutup dengan alasan telah melampaui target yang telah ditentukan. Hal itu tertuang dalam surat edaran satuan gugus tugas penanganan Covid-19 tentang peserta karantina yang telah memenuhi jumlah target yaitu 1236 peserta hingga 28 mei 2020.

"Jumlah yang masuk ini sudah melebihi 2/3 tentu ini menjadi standar target kita bahwa kita sudah memutuskan mata rantai," ucap Kepala Dinas Kesehatan, Sulsel Ichsan Mustari.

Selain karena telah memenuhi target peserta, penutupan program tersebut kata Ichsan karena tren harian kasus Covid 19 sejak tanggal 20 mei 2020 telah menurun dengan angka reproduksi efektif (Rt) berkisar 1 dibandingkan dengan sebelum dimulainya program rekreasi Covid-19 yang mencapai Rt angka 4.

Sementara itu, terkait peserta yang masih dalam proses karantina, diketahui akan tetap berada di hotel dan menyelesaikan program sampai masa karantina dinyatakan selesai oleh panitia.

Meskipun terjadi tren penurunan Covid 19, Kadis Kesehatan itu membeberkan akan melakukan kegiatan dalam bentuk kampanye massif kepada masyarakat agar lebih menerapkan hidup sehat.

"Kita punya strategi, kita akan lakukan kampanye massal, pake masker ayo cuci tangan dan itu lebih menguatkan nanti perilaku masyarakat, jadi upaya upaya ini harus melibatkan semua elemen masyarakat untuk lebih memassifkan penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan dan konsumsi sayur dan buah," tutupnya. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...