Songsong New Normal, Pengusaha di Sulsel akan Rapid Tes Seluruh Karyawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Demi melancarkan kembali aktivitas ekonomi masyarakat yang sempat tersumbat imbas pandemi, pemerintah menyiapkan sejumlah strategi. Menuju tatanan kenormalan baru adalah langkah taktis yang condong akan dipilih pemerintah.

Menyikapi rencana tersebut, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan seolah mendapat angin segar dari kebijakan new normal tersebut.

Pelonggaran pembatasan gerak masyarakat atau PSBB dianggap pengusaha sebagai jalan keluar agar perekonomian kembali bergairah.

"Kondisi pandemi covid19 yang belum ketahuan kapan berakhirnya membuat dunia usaha terpuruk sangat dalam. Di samping itu kebijakan pemerintah yang diberikan kepada dunia usaha belum mampu membuat ekonomi bergerak, sehingga kebijakan yang baru dari pemerintah New Normal Life akan memberikan angin segar bagi pengusaha dalam rangka menjalankan usahanya," papar Sekretaris Apindo Sulsel, Yusran Ib Hernald melalui pesan WhatsApp kepada Fajar.co.id, Jumat (29/5/2020).

Apindo juga telah memasang 'kuda-kuda' untuk penerapan new normal life atau kenormalan baru tersebut. Yusran berujar pelaku usaha di Sulsel telah menyanggupi untuk menerapkan protokol kesehatan bila kegiatan bisnis dibuka kembali di tengah pandemi Covid-19.

Protokol tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK.02.01/Menkes/335/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Tempat Kerja Sektor Jasa dan Perdagangan (Area Publik) dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha.

"Mengenai kesiapan, pengusaha siap beraktifitas dengan mengikuti protokol covid 19," ucapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...