Travel Pengelola Haji dan Umrah Bersatu Bantu Warga Terdampak Covid-19


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sulampua kembali melanjutkan program bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Kali ini program yang dilakukan adalah menyalurkan zakat harta kepada anak yatim. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Sekertaris sekaligus koordinator relawan Amphuri DPD Sulampua, Agussalim Narwis, Kamis (27/5/2020).

Selama Ramadhan asosiasi ini telah melaksanakan 5 kali program bantuan terdampak covid-19 kepada kaum Dhuafa dan Ikatan Dokter Indonesia diwilayah kota Makassar.

Terakhir, relawan Amphuri mengunjungi Panti Asuhan Al Kabiiru di Jalan Pengayoman, Makassar. Dana zakat senilai Rp2 juta pun diserahkan langsung kepada pengasuh panti yatim piatu tersebut.

“Total Rp 10 juta untuk lima panti yang sudah kami kunjungi. Tapi kita sebelumnya sudah empat kali melakukan kegiatan peduli Covid-19,” terang Ketua DPD Amphuri Sulampua, Azhar Gazali melalui pesan singkat kepada fajar.co.id.

Menurut Azhar, program sosial akan terus dilancarkan hingga pandemi Corona berakhir dengan menggalang donasi dari seluruh Travel pengelola Haji dan Umrah yang berada di wilayah Sulampua.

Hal ini sebagai bentuk kepeduliannya akan krisis ekonomi yang melanda negeri imbas persebaran Covid-19 yang terus masif terjadi.

“Program bantuan dari DPD Amphuri Sulampua ini akan terus kita laksanakan sampai pandemi covid-19 ini berakhir dengan menggalang donatur dari seluruh Travel pengelola Haji dan Umrah yang berada di wilayah Sulampua” kata Azhar Gazali. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar