Umi Pipik Sebut Almarhum Uje Pecandu Narkoba dan Perokok Berat, Ada Apa?

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Putra Ustadz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari belakangan menjadi idola baru remaja tanah air. Parasnya yang tampan dan cuek menjadi magnet tersendiri baginya.

Namun belum lama ini, ia mendapat sindiran kurang menyenangkan dari warganet yang melihat video Abidzar di media sosial sedang menghisap rokok.

Netizen tersebut menyayangkan sikap selengean Abidzar yang merupakan putra da'i kondang dan berasal dari keluarga mayoritas pemuka agama.

"Kasihan ayahnya, harusnya ada penerusnya," celetuk netizen nyinyir.

Ibunda Abidzar, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik buru-buru membela sang putra dari serangan nyinyir netizen. Ia meminta netizen tersebut tidak gampang menghakimi seseorang dengan melihat dari luarnya saja.

"Ibu yang terhormat jangan gampang menjudge dan menilai orang dari luarnya saja. Semua butuh proses bukan langsung jadi instan, apa yang kasihan sama ayahnya? Semua tidak ada yang tahu siapa di antara manusia yang mulia dalam pandangan Allah," balas Umi Pipik ketus di kolom komentar Istagram milik Abidzar.

Umi Pipik menyebut mendiang Uje tak serta merta menjadi seorang da'i yang dikenal luas masyarakat. Namun sebelumnya, Uje telah melewati proses panjang hingga akhirnya hidayah menghampirinya.

"Almarhum ayahnya dulu narkoba, perokok berat, pemain sinetron, pemain film, hidayah yang membawa dia kata orang-orang jadi ustaz. Ustaz juga manusia bukan malaikat, bukan manusia yang bisa memberikan hidayah tapi Allah," tegas Umi Pipik.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...