Dianggap Musuh, Rins: Marquez Harus Dikalahkan!

Marc Marquez dan Alex Rins/Crash.net

FAJAR.CO.ID, BRNO—Pembalap Suzuki, Alex Rins mengklaim juara bertahan MotoGP, Marc Marquez kini menganggap dirinya sebagai ancaman. Rins menyebut itu bukti dirinya mampu bersaing dan ia menegaskan Marquez memang harus dikalahkan. Rivalitas keduanya mengemuka selama kualifikasi MotoGP di Brno tahun lalu. Saat itu, kedua rider Spanyol tersebut terlibat insiden saling senggol ketika mereka berusaha saling mendahului di sudut sempit.

Segera setelah insiden itu Rins menuding Marquez tidak menghormati pembalap lain. Dan, insiden di Brno itu berlanjut dalam persaingan keduanya di Silverstone dimana Rins mampu mempermalukan Marquez dengan menyalipnya di tikungan terakhir untuk meraih podium teratas.

“Marc sangat pandai dalam hal-hal mental ini, ia banyak bermain dengan semua pembalap. Misalnya di Brno tahun lalu. Kami sangat dekat dengan tabrakan, dan kemudian dia pergi ke pit lane. Sejak saat itu, aku berkata pada diriku sendiri, Marc menganggapku sebagai saingan,” kata Rins kepada situs resmi MotoGP. Marquez menguasai MotoGP dalam beberapa musim terakhir. “Marc adalah orang yang harus dikalahkan dan persaingannya sangat tinggi. Lebih banyak di 2019, karena saya berbagi lebih banyak momen di jalur dengannya,” tegas Rins. Rins menjelaskan, dia punya ambisi besar mengalahkan Marquez. “Yang pasti setiap kali dia selesai tepat di depanku, aku sedikit marah, aku ingin mengalahkannya. Tapi juga untuknya. Aku ingat ketika aku mengalahkannya di Silverstone dia sangat, sangat marah,” bebernya dikutip dari Crash. Di luar dari rivalitasnya, Rins memuji Marquez. Namun, Rins yang meraih dua kemenangan di MotoGP 2019 juga sangat senang dengan performa bagus yang bisa ia tunjukkan musim lalu.

Komentar

Loading...