Dicopot dari Plt Ketua DPD Golkar Palopo, Armin Toputiri: Alhamdulillah, Ini Bukan Soal Musda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pergantian beberapa Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II kabupaten/kota di Sulsel dianggap hal yang wajar.

Seperti yang dialami Plt Ketua DPD II Kota Palopo, Armin Mustamin Toputiri. Ia pun legowo dan lega atas pergantian dirinya.

"Alhamdulillah, akhirnya saya diganti juga. Sudah sejak lama saya meminta secara lisan dan bahkan juga sudah melalui surat," kata Armin, Minggu (31/5/2020).

Meski hingga sekarang dirinya belum menerima Surat Keputusan (SK) pergantian dirinya oleh Astuti Attas. Selama memimpin Golkar Palopo ia telah berhasil melakukan beberapa program dan keberhasilan.

Armin menjelaskan, pada Pemilu 2019 lalu, Golkar  berhasil menambah satu kursi di DPRD Palopo, dari empat menjadi lima kursi. Dirinya juga berhasil memperbaiki kantor DPDII Golkar Palopo yang dibakar pasca pilkada lalu.

Tak hanya itu, selama menjabat ia mulai menyiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda). Sejak Januari ia sudah menggelar rapat pleno.

"Rapat pleno menyiapkan SC dan OC Musda, tapi kemudian bukan Musda malah pergantian pelaksana tugas, saya jadi plong. Soalnya terasa repot juga pulang balik Makassar-Palopo hanya untuk urusan sebagai Plt Ketua Golkar Palopo," katanya.

Pergantian Plt Ketua DPD II Golkar di lima kabupaten/kota di Sulsel sendiri mendapat respon dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

DPP Golkar dalam keterangan tertulis yang diterima Fajar.co.id, Minggu (31/5/2020) disebutkan kebijakan DPD I Golkar Sulsel merotasi plt ketua DPD II kabupaten/kota yang telah berakhir masa baktinya, sudah sesuai dengan anggaran rumah tangga partai Golkar dan peraturan organisasi terkait pengisian jabatan lowong dimana DPD I tingkat di atasnya yang memikili kewenangan untuk menetapkan Plt Ketua DPD. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...