Dikira Sedang Tidur, Suharto Ternyata Sudah Meninggal Lalu Disemprot Disinfektan

Tim Inafis saat tiba di lokasi penemuan mayat.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hari sudah malam. Jarum jam menunjukkan arah pukul 00.00 Wita, Minggu dini hari (31/5/2020). Seperti biasa, lelaki bernama Anwar memantau keadaan Pasar Baru, di Jalan Pattimura. Tempat dia bekerja.

Di sebuah bangunan dan berlorong sempit dan gelap, Anwar melihat Suharto (52) sedang terbaring di lantai. Dia pikir temannya itu sedang tidur. Maklum, hari sudah sangat malam.

Namun sejam kemudian, Anwar kembali melintas di dekat Suharto yang tampakya masih tertidur pulas. Namun, ada yang mencurigakan. Napas di hidungnya terhenti. Denyut nadi dan detak jantungnya pun tidak ada. Anwar pastikan, Suharto meninggal dunia.

"Saksi mencoba menghubungi keluarga korban namun tidak bisa. Saat pukul 05.59 Wita, dia menghubungi Binmas dan memberitahukan bahwa Suharto meninggal dunia," kata Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Wandy Bharaduta.

Binmas pun datang dan melaporkan penemuan mayat Suharto untuk segera dievakuasi. Namun, sebelum itu, pihaknya terlebih dahulu menyemprotkan cairan disinfektan ke arah mayat almarhum Suharto, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari tubuh warga Jalan Pattimura itu.

Penyebab pasti kematiannya masih diselidiki oleh pihak terkait. Sedangkan mayat almarhum Suharto telah dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Makassar.

"Polisi melakukan olah TKP pada pukul 10.14 Wita, Dokpol meninggalkan lokasi dalam keadaan aman," terang Bripka Wandy. (ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...