Istri Pj Wali Kota Makassar Ajak Relawan Edukasi Warga Pemanfaatan Herbal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Istri Pj Wali Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran, mengajak komunitas Relawan Millenial Makassar untuk bersama-sama bergandengan tangan melakukan aksi kemanusiaan.

Dalam hal ini Ketua TP PKK Kota Makassar menyarankan agar relawan selain menyalurkan bantuan, juga menyentuh aspek-aspek kerelawanan.

Di antaranya edukasi toga, yaitu pemanfaatan herbal lokal yang biasa terkandung dalam makanan seperti pallu mara yang mengandung kunyit sebagai antibiotik dan sayur kelor.

"Hal-hal yang sederhana dan berdasar kearifan lokal seperti inilah bisa meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah penularan Covid-19." ungkapnya.

Mewakili Relawan Millenial Makassar, Syakhrul Affandy mengatakan sebagai salah satu komunitas tanggap di Makassar, mereka bersyukur karena dipercayakan oleh istri Pj Wali Kota menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Insya Allah kami mendata dan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan, serta mengikuti saran dari ibu wali yaitu mengedukasi masyarakat sehingga menambah pengetahuan dan kesadaran untuk hidup mandiri dan sehat." ucapnya. (wis/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan