Pantas Makassar Belum Siap New Normal, Polisi Temukan Banyak Tak Pakai Masker

polisi berbincang dengan salah seorang pedagang sembari mengimbau agar memakai masker

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penerapan new normal di tengah pandemi Covid-19 jadi impian warga dan Pemerintah Kota Makassar. Namun, jika dilihat dari angka penyebarannya, hal tersebut masih jauh dari harapan.

Bagi institusi Polri tampaknya optimis. Meski kota berjuluk Anging Mammiri ini belum layak terapkan new normal, personel dari Polres Pelabuhan telah gencar melakukan monitoring dan imbauan ke lapangan agar masyarakat terbiasa menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Saat melakukan monitoring pada beberapa area publik di wilayah hukumnya, Kapolres Pelabuhan, AKBP Kadarislam, mengakui, masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol penanganan Covid-19.

"Di Pasar Butung dan Sentral masih banyak yang belum menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Makanya, kami terus mengimbau untuk bisa memutus mata rantai Covid-19 ini," katanya, Minggu (31/5/2020).

Saat mengunjungi kedua pusat keramaian itu, masih banyak yang ditemukan yang tidak menggunakan masker. Bahkan acuh menggunakan alat pelindung diri tersebut. Ditemukan pula masyarakat yang menggunakan masker, namun tidak menjaga jarak dengan orang lain. Bagi Kapolres, hal tersebut disayangkan demi memutus mata rantai virus ini.

Kota Makassar tidak masuk dalam 25 kabupaten/kota yang dinyatakan siap menerapkan hidup new normal. Sebagaimana apa yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) beberapa waktu lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...