Pemuda Demokrat Indonesia Serukan Semangat Ampera

Minggu, 31 Mei 2020 17:29

Ketua Umum Pemuda Demokrat Indonesia, Fandi Utomo dalam pidato perayaan HUT ke-73 Pemuda Demokrat Indonesia di Bogor, Mi...

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Pemuda Demokrat Indonesia menyerukan kepada segenap komponen bangsa untuk kembali kepada semangat Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) dalam menghadapi wabah pandemi corona virus atau Covid-19.

Seruan ini disampaikan Ketua Umum Pemuda Demokrat Indonesia, Fandi Utomo dalam pidato perayaan HUT ke-73 Pemuda Demokrat di Bogor, Minggu (31/5/2020) yang dilakukan lewat video conference (daring).

“Rakyat Indonesia akan mampu keluar dari masa-masa sulit menuju era normal baru, satu normal yang harus diusahakan, diperjuangkan, dengan “Rasa Yang Sama” dan semangat Kembali kepada Amanat Penderitaan Rakyat,”kata Fandi Utomo.

Menurut Fandi Utomo, Covid-19 memberikan paparan terbanyak kepada kelompok ekonomi atas, namun paparan ekonomi terbanyak diterima oleh kaum Marhaen.

Fandi menjelaskan Covid-19 menggoyahkan sendi-sendi ekonomi yang dapat memicu instabilitas sosial dan berpotensi menyebabkan gelombang ancaman ketertiban nasional.

“Negara sedang menghadapi cobaan yang berat. Tugas kaum Marhaenis menjadi never ending agenda, mewujudkan satu kesatuan keadilan sosial, satu social conscience of man!,” tegasnya.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menekankan kepada segenap kader Pemuda Demokrat untuk mengingat pesan Bung Karno bahwa keselamatan Negara, Tanah Air dan bangsa berada di tangan rakyat Indonesia.

“Mari, kita kembali kepada perjuangan Amanat Penderitaan Rakyat,” tegasnya.

Fandi Utomo memaparkan di berbagai daerah kader Pemuda Demokrat Indonesia telah berpartisipasi aktif dalam perjuangan gotong royong menghadapi Covid-19 dan membantu masyarakat berupa bantuan kesehatan, bantuan ekonomi dan edukasi pencegahan Covid-19.

Bagikan berita ini:
10
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar