Pengakuan Mengejutkan Gasperini Terkait COVID-19

  • Bagikan
Gian Piero Gasperini/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini membuat pengakuan mengejutkan terkait virus corona. Ia mengaku merasakan dirinya terpapar COVID-19 pada hari pertandingan Liga Champions melawan Valencia.

Bergamo adalah salah satu pusat pandemi di Italia dan banyak ahli menyebutkan bahwa pertandingan babak 16 antara Atalanta dan Valencia di San Siro sebagai salah satu penyebab utama penyebaran penyakit mematikan ini di Italia dan Spanyol.

Itu cukup masuk akal mengingat meledaknya jumlah kasus positif di kedua negara pasca pertandingan itu. Bahkan, skuat Valencia yang saat itu kembali ke Spanyol mengklaim hampir separuh anggota rombongan mereka yang datang ke San Siro terkena COVID-19 usai pemeriksaan. Hal tersebut membuat leg kedua akhirnya terpaksa dilangsung di stadion tertutup dan Valencia harus mengakui keunggulan Atalanta yang berstatus debutan Liga Champions.

Pada saat laga di San Siro sendiri, ada 40.000 lebih warga Bergamo yang datang untuk memberikan dukungan kepada Atalanta. Setelah itu, mereka kembali dan bergabung dalam perayaan untuk hasil bersejarah dimana mereka menang 4-1 atas Valencia.

Menurut Gasperini, saat itu, kondisinya begitu buruk. “Saya merasa sakit sehari sebelum pertandingan Valencia, kemudian pada sore hari pertandingan saya merasa lebih buruk. Jika Anda melihat gambar-gambarnya, saya tidak terlihat bagus di bench. Itu 10 Maret,” kata Gasperini kepada La Gazzetta dello Sport.

Pasca pertandingan, pelatih veteran itu menceritakan bagaimana ia begitu tersiksa meskipun tidak muncul gejala. “Dua malam sesudahnya, saya tidak bisa tidur nyenyak. Saya tidak demam, tetapi saya merasa seperti itu,” bebernya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan