Rekaman Foto, AS Mencekam Dilanda Aksi Demontrasi

Mata seorang pengunjuk rasa dicuci dengan air botol setelah dia terkena semprotan merica. FOTO: Chang W. Lee / The New York Times

FAJAR.CO.ID–Ribuan demonstran yang memprotes kematian George Floyd turun ke jalan-jalan di New York City untuk hari ketiga pada hari Sabtu, (30/5/2020) memblokir lalu lintas, membakar kendaraan polisi dan bentrok dengan petugas di pawai serentak yang mengamuk di seluruh lima wilayah dan sebentar berhenti di luar Menara Trump di Midtown Manhattan.

Sepanjang sore, kerumunan pengunjuk rasa memegang slogan-slogan dan berjalan melalui Harlem, Desa Timur, Times Square, Lingkaran Columbus, Jackson Heights di Queens, bagian Flatbush dari Brooklyn dan bagian-bagian dari Bronx dan Staten Island.

Mereka bergerak secara independen tetapi pada saat lain tampak pecah, bersatu dan memecah-belah dengan cara yang menguji kemampuan polisi untuk mempertahankan kontrol. (FOTO-FOTO: NEWYORK TIMES)

Setidaknya ada tujuh penangkapan di luar Trump Tower, di Midtown Manhattan, pada hari Sabtu, (30/5/2020). Foto: Gabriela Bhaskar untuk The New York Times.

Pengunjuk rasa di Parkside Avenue dan Ocean Avenue di Brooklyn. Foto: Chang W. Lee / The New York Times

KONTEN BERSPONSOR

Komentar