Rizal Ramli: Sudah Lama Mas Mahfud Tidak Ngomong Benar

Ekonom Senior Rizal Ramli-- (ISSAK RAMADHAN/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli melontarkan pujian buat Prof Mahfud MD yang menurutnya berbicara benar.

Pujian disampaikan Rizal Ramli lewat akun Twitter-nya, merespons pemberitaan Menko Polhukam Mahfud MD mendorong pengusutan terhadap pelaku teror dan pengancaman pada panitia diskusi di Yogyakarta.

“Sudah lama Mas Mahfud tidak ngomong benar, tapi kali ini saya salute,” cuit @RamliRizal, Minggu (31/5), sembari menautkan berita berjudul “Mahfud Md.: Usut Peneror Panitia Diskusi Mahasiswa FH UGM”.

Pemberitaan tempo.co itu memuat pernyataan Mahfud yang menyesalkan kecaman terhadap diskusi mahasiswa Constitutional Law Society (CLS) Fakultas Hukum Universitas Gadjag Mada (UGM), Jumat, 29 Mei 2020.

Baca juga: Politisi Demokrat: Siapa yang Lebih Pantas Ditangkap, Ruslan Buton atau Harun Masiku?

Mahfud yang juga Guru Besar Hukum Tata Negara, berharap peneror panitia diskusi FH UGM segera ditangkap.

“Yang meneror panitia itu bisa dilaporkan kepada aparat dan yang diteror perlu melapor. Aparat wajib mengusut siapa pelakunya,” ucap Mahfud.

Diketahui, diskusi CLS FH UGM yang akhirnya dibatalkan itu mengangkat tema “Persoalan Pemecatan Presiden di Tengah Pandemi Ditunjau dari Sistem Ketatanegaraan”. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar