Anak Buah Prabowo ke Mas Menteri Nadiem: Bicaralah dan Jelaskan Rencana Anda

Senin, 1 Juni 2020 14:23

Politisi Gerindra Andre Rosiade

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Wacana pembukaan sekolah di tengah pandemi Covid-19 menimbulkan beragam komentar sinis baik dari orang tua siswa, pemerhati pendidikan hingga legislator.

Politisi Gerindra Andre Rosiade menilai pembukaan kembali sekolah sangat beresiko bagi anak-anak. Jika dipaksakan, akan menjadi pertaruhan besar bagi keselamatan generasi penerus bangsa di masa depan.

Terkait wacana yang telah menjadi polemik itu, Andre lantas mendesak Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Nadiem Makarim segera memberi penjelasan atas rencana kementeriannya agar polemik itu tidak berlarut-larut bergulir menjadi bola panas.

“Bung Nadiem Makarim Mendikbud. Mengenai New Normal saya usulkan anda segera bicara & jelaskan rencana Kementrian anda,” desak Andre Rosiade lewat cuitannya di Twitter, Minggu (31/5/2020).

Menurut Anggota satgas Covid-19 DPR ini, polemik pembukaan sekolah telah membuat gelisah masyarakat khususnya orang tua siswa. Jika rencana itu benar, mayoritas orang tua menginginkan anak-anaknya tetap belajar di rumah karena belum adanya jaminan protokol kesehatan yang benar di sekolah.

“Ortu sudah banyak yang gelisah mendengar rencana sekolah akan dibuka. Mayoritas Ortu menginginkan Belajar tetap dr Rumah. Karena kembali ke sekolah beresiko bagi anak,” sambung anak buah Prabowo Subianto ini.

Perlu diketahui, berdasarkan data resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) pada 18 Mei 2020, bahwa tak kurang dari 584 anak dinyatakan positif mengidap Covid-19 dan 14 anak di antaranya meninggal dunia.

Komentar