Balas Fadli Zon, Mahfud MD: yang Usul dan Setujui itu Gerinda Bukan Pemerintah

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD menanggapi kritikan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tentang RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Mahfud MD mengatakan, yang mengesahkan RUU HIP adalah DPR termasuk Partai Gerindra sendiri.

“Hahaha, Bung Fadli. Yang usul RUU HIP itu lembaga Anda. DPR yang usul, termasuk Gerindra, bukan Pemerintah.” Ungkap Mahfud MD dikutip akun twitternya, Ahad (31/5)

Mahfud mengatakan, jika keberatan, seharusnya Fadli Zon sebagai dewan, menolak usulan RUU tersebut.

“Kalau Anda keberatan hari gini masih bicara haluan ideologi, seharusnya Anda yang ada di DPR menolak RUU itu disahkan untuk dijadikan usul inisiatif DPR. Selamat idul fitri ya.” Tulis Mahfud MD.

Sebelumnya, Fadli Zon mengkritik RUU HIP tersebut. Dia beranggapan RUU HIP itu tidak penting.

“Ini RUU yang sama sekali nggak penting. Hari gini masih bicara Haluan Ideologi Pancasila. Apa urgensinya?. Pancasila sudah selesai tahun 1945 dan para pemikirnya orang hebat di masa lalu. Yang mau khianat pada Pancasila ya komunisme,” tulis Fadli Zon.

Fadli Zon menyebut, sejumlah pihak merasa resah terhadap Tap MPRS No 25 menjadi konsideran dalam RUU tersebut. Fadli khawatir, jika benar itu dilakukan, maka kemungkinan paham komunis akan kembali tumbuh di Indonesia

Komentar

Loading...