Dewan Professor Unhas Gelar Webinar Bahas Pemulihan Sosial Ekonomi Pasca Pandemi

Dewan Professor Unhas Gelar Webinar Bahas Pemulihan Sosial Ekonomi Pasca Pandemi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Dewan Professor Universitas Hasanuddin menyelenggarakan webinar dengan tema “Inovasi Sistem Pemulihan Sosial Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19”, Senin (01/06/2020) melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal youtube Senat Akademik Unhas.

Dalam sambutan pengantarnya, Ketua Dewan Professor Unhas, Prof. Dr. Ir. Mursalim, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kontribusi akademik guna membahas permasalahan Covid-19 yang mempengaruhi berbagai sektor.

Webinar secara resmi dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., yang juga bertindak sebagai keynote speaker dalam kegiatan tersebut.

Dalam pemaparannya, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menuturkan hadirnya webinar merupakan media berbagi pengetahuan dan informasi yang akan disebarluaskan kepada masyarakat dan pemerintah. Bahasan ini merupakan pertimbangan para stakehoulder dari para akademisi.

Perekonomian merupakan sektor yang paling merasakan dampak Covid-19. Prof Dwia mengatakan bahwa para pakar telah mengkonfirmasi vaksin belum akan muncul dalam empat sampai lima bulan mendatang. Bahkan, bisa saja dalam 12 sampai 18 bulan mendatang baru vaksin ditemukan.

Memasuki trend era New Normal, tentu membutuhkan persiapan dan komitmen dengan membangun protokol kesehatan yang bertujuan mengatur interaksi sosial yang lebih sehat sesuai dengan anjuran yang ditetapkan.

“Kita bersyukur pemerintah telah menetapkan program pemulihan nasional yang ditetapkan secara berbeda tergantung daya tular virus yang diikuti dengan standar WHO. Selain itu, mendengar pernyataan pak Jokowi dimana pemerintah telah menyiapkan dana yang cukup besar,” sambung Prof. Dwia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...