Legislator Golkar Makassar: Jadikan Momentum Lahirnya Pancasila untuk Bergotong Royong Lawan Pandemi

Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Golkar Nurul Hidayat

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Golkar Nurul Hidayat memaknai peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini dijadikan sebagai momentum yang baik untuk refleksi diri.

Menurutnya, Pancasila terlahir dari proses diskusi yang panjang dari para pendirinya sehingga mampu menciptakan idieologi dlm kehidupan masyarakat yang beragam.

"Pertama-pertama kita harus bertanya dulu pada diri sendiri, seberapa besar perjuangan kita untuk negri yang kita cintai. Menurut saya refleksi yang cocok bagi warga masyarakat di tengah pandemi adalah kedisiplinan diri dalam menghadapi pandemi covid-19, karena kalau ini tidak dilakukan jangan harap bisa berakhir," papar Nurul Hidayat, Senin (1/6/2020).

Anggota Komisi B itu juga menyampaikan penerapan new normal dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, kata Nurul, semangat gotong royong sebagai nilai luhur pancasila antar sesama anak bangsa agar kembali dihidupkan. Terlebih bangsa ini tengah dihadapkan dengan bencana luar biasa wabah Covid-19.

"Harus diberlakukan spirit semangat gotong royong, bahu membahu bisa dijadikan pokok dari nilai pancasila karena punya karakter dalam kehidupan sosial masyarakat. Pemerintah harus sepenuhnya memberi perhatian dan dukungan yang terbaik untuk keselamatan warga masyarakat," ungkapnya.

Oleh karena itu, Nurul Hidayat mengajak anak bangsa untuk menjadikan hari lahir pancasila sebagai memomentum bangkitkan kembali semangat bergotong royong, saling mengingatkan, mengontrol dan disiplin serta mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini dengan kembali menjalankan ideologi Pancasila.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...