New Normal di Sekolah, AHY: Pemerintah Wajib Pastikan Keamanan Anak-anak ke Orang Tua

Senin, 1 Juni 2020 09:45
Belum ada gambar

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menangkap kekhawatiran orang tua terkait kesiapan sekolah menerima kembali siswa di tengah resiko tinggi terpapar Covid-19.

AHY bahkan menyebut penerapan new normal yang digaung-gaungkan pemerintah terhadap dunia pendidikan menimbulkan dilema.

“Di satu sisi, berarti aktivitas pendidikan bisa kembali ke sekolah. Di sisi lain, kita menangkap kekhawatiran orang tua soal kesiapan sekolah menerima kembali anak-anak di tengah resiko tinggi terpapar Covid-19,” cuit AHY di Twitternya, Sabtu (30/5/2020).

AHY menyampaikan, dari data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, 5,5% pasien positif Covid-19 adalah anak-anak. Ini belum termasuk PDP & ODP anak yang menurut WHO harusnya juga diumumkan.

“Padahal, transparansi data adalah acuan utama untuk memahami situasi saat ini,” tukasnya.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mendorong Pemerintah perlu memberikan informasi yg lengkap dan transparan terkait penyebaran virus saat ini serta langkah-langkah konkrit pencegahan resiko penyebaran virus yang lebih besar dalam menghadapi new normal, khususnya pada anak-anak.

“Para orang tua perlu diyakinkan dengan data, fakta dan langkah nyata bahwa pemerintah hadir untuk memastikan keamanan dan kesehatan anak-anak saat kembali beraktivitas di luar rumah, bebas dari ancaman terpapar Covid-19,” pungkas AHY.

Seperti dikabarkan baru-baru ini, ketakutan akan infeksi Covid-19 telah memaksa 251 sekolah di Bucheon, Korea Selatan, tutup lagi setelah dibuka kembali, sementara ratusan sekolah lainnya menunda pembukaan kembali sekolah.

Bagikan berita ini:
2
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar