Presiden Jokowi: Mari Kita Buktikan Ketangguhan Kita

Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, BOGOR - Presiden Joko Widodo optimistis bangsa Indonesia mampu menghadapi pandemi COVID-19.

"Sebagai bangsa yang besar kita juga harus tampil sebagai pemenang. Kita harus optimis. Kita harus menciptakan peluang di tengah kesulitan. Kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata," kata Presiden Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Ruang Garuda, Istana Bogor, Senin (1/6).

Upacara diikuti sejumlah pejabat tinggi negara dari tempat mereka masing-masing.

Antara lain Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang juga Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, para Dewan Pengarah BPIP yaitu Try Sutrisno, Wisnu Bawa Tenaya, Ahmad Syafii Ma'arif, Said Aqil Siradj, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe, Rikard Bagun.

Di acara tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharai yang membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ketua MPR Bambang Soesatyo membaca teks Pancasila.

Ketua BPIP Yudian Wahyudi beserta jajaran BPIP lainnya juga ikut di acara tersebut, termasuk para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinvoasi dan berprestasi di tengah pandemi covid ini. Mari kita buktikan ketangguhan kita, mari kita menangkan masa depan kita, kita wujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa," tambah Presiden.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah+Umar


Comment

Loading...