Suzuki Luncurkan 2 Jenis Kendaraan Sport Terbaru, Gixxer 250 dan Gixxer SF 250

Suzuki Gixxer 250 yang desain tampilannya terinspirasi model legendaris Hayabusa (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Jenis kendaraan motor sport juga digandrungi di negara Hindustan, buktinya Suzuki Motor di India resmi melakukan peluncuran versi terbaru Suzuki Gixxer 250 dan Gixxer SF 250. Dua model yang diluncurkan akhir pekan kemarin (30/5) mendapatkan beberapa penyegaran.

Paling utama pihak Suzuki Motor India melakukan penyempurnaan terkait dapurpacu yang saat ini telah memenuhi standar emisi BS (Bharat Stage) 6. Seperti dilansir dari laman India Today, Suzuki Gixxer 250 yang menggunakan satu silinder SOHC ini telah membenamkan sistem injektor untuk menyalurkan bahan bakar ke ruang bakar mesin.

Dengan menggunakan sistem injektor maka motor ini di klaim lebih irit serta ramah lingkungan. Keunggulan “menenggak” bahan bakar yang irit menjadikan motor ini rendah emisi dan memenuhi standar BS6.

Suzuki Gixxer 250 yang desain tampilannya terinspirasi model legendaris Hayabusa dan GSX-R ini mempunyai performa sebagai motor sport sejati. Di sisi lain tampilannya sangat sangat maskulin dan sporty.

Di atas kertas Suzuki Gixxer 250 tenaga dan torsinya masih sama dengan versi sebelumnya dalam hal torsi dan tenaga. Yaitu mampu menggelontorkan tenaga sebesar 26,5PS pada 9.300rpm dengan torsinya sediikit menurun 22,2Nm pada 7.300 rpm.

Meskipun begitu, pihak Suzuki India memberikan sedikit ubahan pada tenaga puncak yang dihasilkan terjadi di putaran mesin yang lebih tinggi 300 rpm. Sementara torsi yang mengalami penurunan 0,4 Nm, dimana tingkat maksimalnya terjadi saat putaran mesin lebih rendah 200 rpm.

Komentar

Loading...