Tim Relawan Gabungan Semprot Disinfektan Fasilitas Umum di Maros dan Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakukang, dan INTI Sulsel kembali bergerak menyemprotkan disinfektan di berbagai fasilitas umum Kabupaten/Kota yang dianggap zona merah.

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Dan telah dilakukan secara rutin oleh FTI sejak 12 Maret lalu.

Adapun target penyemprotan hari ini, Senin (1/6/2020) adalah RSUD Daya, RSUD Sayang Rakyat, RSUD Salewangeng Maros, RSUD Batara Siang Pangkep, Puskesmas Labbakkang, dan Puskesmas Bonto Cindea Pangkep.

"Tim start pukul 08.00 Wita dari Kantor IDI Cabang Makassar (Boulevard)," kata Zakir, Minggu (1/6/2020).

Ia menambahkan, selain penyemprotan rutin cairan disinfektan berbahan utama alkohol 70% dan Asam Asetat, tim relawan kemanusiaan juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer.

Ia menambahkan, aksi tersebut sebagai tindak lanjut setelah Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggerakkan dua mobil gunner dan melakukan penyemprotan di berbagai sudut Kota Makassar sejak Hari Sabtu, 30 Mei 2020 kemarin.

"Maka Tim Gabungan juga kembali bergerak dengan titik fokus penyemprotan rutin di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Makassar serta rumah sakit di kabupaten penyanggah Kota Makassar,"

Tim Gabungan juga telah menyiapkan diri melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan menunggu keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) jika masjid masjid juga secara resmi kembali dibuka

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan