Unifa Gelar Webinar Kupas Strategi Bisnis di Tengah Pandemi

Senin, 1 Juni 2020 18:46

Unifa Gelar Webinar Kupas Strategi Bisnis di Tengah Pandemi

Dalam materi yang dibawakan oleh Nicolas Orlando, peserta diajak untuk menganalisa startegi yang sesuai dengan keadaan pandemi dan tantangan yang akan dihadapi oleh para pebisnis.

“Salah satu tantangan yang dihadapi pada masa pandemi ini ialah perubahan perilaku konsumen yang lebih banyak memanfaatkan teknologi untuk berbelanja secara online. Untuk mengantisipasinya kita bisa mulai dari menyesuaikan strategi yang ada dengan strategi baru yang sesuai dengan keadaan yang ada,” jelas Nicolas.

Lebih lanjut ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menyusun strategi dalam kehidupan normal baru ini. Seperti memanfaatkan media lini atas dan media lini bawah atau bahkan mengkombinasi keduanya seperti melakukan kegiatan interaktif bersama customer secara online atau virtual.

“Pandemi membawa krisis. Tetapi tidak perlu panik karena disaat bersamaan krisis juga membawa peluang yg bisa dioptimalkan. Kunci dari strategi marketing dalam sektor bisnis di tengah keadaan normal baru ini adalah optimalkan peluang yang ada, adaptasi, dan tidak ragu untuk berkolaborasi dengan pemilik bisnis lainnya,” pungkas Nicolas diakhir materinya.(isman/fajar)

Bagikan berita ini:
3
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar