Anak Buah AHY: Bu Risma dan Bu Khofifah Berdamailah

Tri Risma Harini dan Khofifah Indar Parawangsah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Perang dingin antara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa dan Walikota Surabaya, Tri Risma Harini ikut menjadi perhatian Partai Demokrat.

Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat, Jansen Sitindaon menilai sosok Khofifah dan Risma merupakan pemimpin wanita yang tangguh.

"Objektif: 9 tahun ini menurutku bu Risma berhasil mimpin Surabaya. Jadi sparkling maju dan tertata. Sebaliknya bu Khofifah juga bukan pemimpin ecek-ecek. Umur 34 tahun sudah jadi Menteri. Kelas Nasional. Akar kultural kuat. Orangnya memang halus tapi "remehkan" dia sama saja bentur tembok," kata Jansen di akun Twitternya @jansen_jsp, Senin (1/6/2020).

Legislator DPR ini berharap perseteruan kedua pemimpin di Jawa Timur ini bisa diradam. Sebab, banyak kaum perempuan yang menjadikan keduanya idola.

"Ditengah minimnya stok pemimpin perempuan, Risma dan Khofifah adalah 2 terbaik yang kita miliki hari ini. Banyak anak gadis yang telah jadikan mereka cita1-cita. Jadi damai-damailah," harapnya.

Selain Risma dan Khofifah, Jansen menyebut dua kader partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhonoyo (AHY) yang sukses menjadi kepala daerah.

"Semoga 2 kader terbaik kami: Iti Jayabaya Bupati Lebak dan Celica Bupati Karawang juga dapat mengikuti jejak mereka," ungkapnya.

Di cuitan lainnya, politisi berlatar belakang pengacara ini menyebutkan melahirkan pemimpin perempuan di politik apalagi jadi kepala daerah itu tak gampang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...