Belum Sepakat dengan Karlink, Monumen Mandala Jadi Opsi Parkir Roda Empat


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah menyiapkan lahan sekitar Monumen Mandala sebagai opsi lahan parkir roda empat.

Hal tersebut dilakukan Pemkot setelah negosiasi rencana parkir di Karebosi link (Karlink) sebagai alternatif kendaraan roda empat belum menemui titik terang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan, Monumen Mandala diprediksi mampu menampung mobil hingga 150.

“Kita sudah audiens dengan pihak Karlink, kalrlink juga sampai sekarang belum ada kabarnya. Yang jelas itu di samping monumen mandala, karena jaraknya dekat, di situ juga memungkinkan sekitar 150 Mobil barangkali,” kata Mario, Senin (1/5/2020.

“Menurut Pak Dirut PD Parkir (Irham Syah), Karena dia yang punya wewenang, dia sampaikan ke saya bahwa ya kapasitasnya itu sekitar 150,” sambungnya.

Namun, untuk lokasi di Monumen Mandala, Mantan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar itu mengatakan, lokasi tersebut dibutuhkan pembenahan serta penataan yang baik sebelum digunakan.

“Hanya perlu memang ada pembenahan di situ, diratakan dulu segala macam, diatur dengan baik jaraknya,” terangnya.

Selain Karlink, kawasan kuliner Kanre Rong menjadi opsi parkir bagi kendaraan roda empat.

Sementara itu, penindakan bagi pelanggar parkir di area kantor Balaikota Makassar mulai diberlakukan, hari ini, Selasa, 2 Juni 2020. Tidak ada lagi pegawai yang boleh parkir selain eselon III ke atas. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar