Bravo! Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Nurhadi

Selasa, 2 Juni 2020 14:32

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) mengaresiasi langkah penyidik senior KPK, Novel Baswedan, yang memimpin operasi penangkapan terhadap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Tersangka pengurusan perkara di MA itu diringkus bersama menantunya Rezky Herbiyono di wilayah Jakarta Selatan pada Senin (1/6) malam.

“Bravo Novel Baswedan pimpin sendiri operasi dan berhasil membekuk buronan KPK, Nurhadi, mantan Sekjen MA di Simpruk, yang sudah lebih dari 100 hari DPO,” kata BW dalam keterangannya, Selasa (2/6).

BW menyebut meski mata Novel yang saat ini mengalami sakit parah pasca penyiraman air keras, tidak menyurutkan kinerjanya sebagai penyidik KPK. “Kendati matanya dirampok penjahat yang dilindungi, tapi mata batin, integritas dan keteguhannya tetap memukau,” ujar BW.

Menurut BW, penyidik KPK yang menerima laporan dari masyarakat ditemani dengan pimpinan wilayah setempat berhasil meringkus mafia MA. Dia pun mengapresiasi kinerja penyidik KPK di bawah komando Ketua Satgas Novel Baswedan.

Bagikan berita ini:
8
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar