Hari Pertama Penataan Parkir Balai Kota, Pengendara Masih Patuh

Kondisi Jalan Balai Kota, Kota Makassar Tak Ada Lagi Parkir Liar (Foto: Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hari pertama penataan parkir di Balai Kota Makassar berlangsung tertib. Tak ada pengendara motor mau pun mobil yang melanggar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menilai, hal tersebut lantaran masifnya sosialisasi sebelum penerapan sistem parkir baru tersebut.

“Tidak ada (pelanggar), karena memang kita sudah kapling. Kita sudah sterilkan dan sudah sosialisasikan selama beberapa hari ini. Sehingga, pada hari ini saya liat tidak ada laporan ke kami bahwa ada pelanggaran. Terutama di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Balai Kota,” kata Mario, Selasa (2/6/2020).

Kendati demikian, kata Mario, selama masa sosialisasi, pihaknya sempat menemukan pelanggar dan melakukan tindakan penggembokan.

“Awal sosialisasi sudah pernah ada digembok sebanyak 2 kendaraan di Jalan Balai Kota. Ada yang parkir jadi digembok,” ucapnya.

Namun, dirinya mengaku tak sampai melakukan penilangan, lantaran kondisinya masih dalam simulasi dan sosialisasi.

“Kita berikan peringatan dengan penggembokan karena masih tahap sosialisasi jadi belum ada penindakan secara resmi (penilangan),” tutur Mantan Kadisnaker itu.

Sementara itu, Mario mengungkapkan telah menyiapkan sanksi bagi pengendara yang berani melanggar. Baik itu roda dua maupun roda empat.”Kalau mobil kita gembok. Kalau motor kita angkut kalo memang ada parkir di situ,” tegasnya.

Komentar

Loading...