Kata Heri Gunawan, Politik Tidak Identik dengan Gontok-gontokan

Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan. Foto: Istimewa for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Heri Gunawan mengatakan, dialog harus diutamakan dengan seluruh pemangku kepentingan. Dengan begitu, semangatnya bisa tercermin dalam produk perundang-undangan maupun kebijakan.

“Politik sama sekali tidak identik dengan gontok-gontokan atau keinginan untuk menang sendiri,” tegas legislator asal Sukabumi ini.

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang dihadapi saat ini pun, kata Hergun, semangat Pancasila terpancar dari segenap anak bangsa. Gotong-royong membantu antarsesama begitu nyata. Tidak hanya slogan. Masyarakat yang memiliki ekonomi berlebih membantu warga yang membutuhkan.

“Aksi nyata bagi-bagi sembako, makanan siap saji, APD, masker, hand sanitizer dapat dilihat setiap hari di berbagai sudut wilayah NKRI. Itulah yang menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19. Jiwa-jiwa Pancasialis muncul tanpa disuruh atau diperintah,” tandasnya. (fat/jpnn) engatakan Pancasila merupakan simpul yang telah mengikat bangsa Indonesia.

Pancasila adalah modal kebangsaan dan bukan milik golongan tertentu saja.

Demikian disampaikan politikus yang beken disapa Hergun tersebut dalam memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, kemarin.

Menurutnya, saat ini Pancasila diaktualisasikan dalam bentuk gotong royong. Manifestasinya adalah dialog dan musyawarah untuk mufakat.

“Pancasila adalah milik seluruh bangsa Indonesia, bukan hanya golongan tertentu. Sehingga, seluruh bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab untuk terus menghidupkan Pancasila. Inilah keseimbangan yang ingin dibangun oleh Pancasila dalam menjalankan negara,” kata Hergun, Senin malam.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...